Jumat, 22 Juni 2012

Pesawat Fokker 27-500 Milik TNI AU Jatuh Dan Menimpa Rumah Warga


Siang tadi, kamis 21/6/2012 sekitar pukul  14.40 WIB, warga yang tinggal di sekitar Komplek Rajawali, Jakarta-Timur dan berdekatan dengan LANUD Halim Perdana Kusuma, di kejutkan dengan jatuhnya sebuah pesawat Fokker 27-500 dengan nomor registrasi 2708 dari skuadron udara 2 TNI AU.

Pasalnya pesawat buatan tahun 1950 yang diproduksi oleh industri pesawat terbang Belanda, Fokker Aviatik GmbH (sekarang berganti menjadi Dutch Space) ini membawa tujuh awak yang terdiri dari Instruktur penerbang, copilot, siswa dan  juga beberapa orang mekanik jatuh terbakar dan tepat menimpa sedikitnya delapan rumah warga.

Sedianya kapal ini akan melakukan pendaratan di landasan pacu 180 pangkalan udara utama Halimperdanakusuma setelah melakukan latihan.

Berikut data kru pesawat :Mayor Pnb Heri Setyawan,Lettu Pnb Paulus Adim, Letda Pnb Syahroni, Kapt Teknik Agus SW, Serma Sihmulato, Serka Wahyudi, Sertu Purwo.

Dari delapan awak, satu diantaranya yakni Lettu Pnb Paulus Adim dikabarkan selamat dan kini sedang dalam perawatan medis di Ruang ICU RUSPAU, seperti yang di katakan Kadispen TNI AU, Marsekal Pertama, Azman Yunus.
<Kilas berita terkini>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar