Rabu, 06 Juni 2012

Tekhnologi Kinect- Hasil Pengembangan Tekhnologi Terbaru Microsoft

Diawali dari proyek bernama project Natal, Microsoft mengembangkan sebuah tekhnologi permainan mengagumkan yang diberi nama Kinect. Dimana tekhnologi kinect  ini hampir mirip dengan kamera yang mampu menangkap sekitar 48 titik gerakan tubuh manusia.

Meski demikian ,Tekhnologi Kinect masih berada jauh di atas rata-rata webcam yang telah ada sekarang ini.Kini Kinect dilengkapi dengan inframerah bahkan dapat memindai tubuh si pemain game tanpa harus menggenggam alat bantu khusus. Tekhnologi ini memindahka game dari dua dimensi ke pengalaman tiga dimensi.

Kinect juga telah dilengkapi mikrofon,jadi pengguna game bisa memberi perintah suara. Kinect juga bisa membaca lingkungan sekitar dengan mode rekam full color,contohnya dapat membaca wajah anda sebagai fungsi proteksi, mirip kamera di komputer jinjing tercanggih.

Tapi tentu saja anda tidak dapat bermain game hanya dengan Kinect, anda tetap saja membutuhkan konsol utama Xbox360, dimana harga dipasaran lengkap dengan Kinect harganya sekitar 4-5 juta dan itu belum termasuk soft ware.<>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar